Rabu, 14 Maret 2012

Fasilitas perawatan akut

Buku "Essensial of Health Information Management"
BAB : 3
SUB BAB : Fasilitas perawatan akut
Hal 55-56

Fasilitas perawatan akut (ACF) adalah rumah sakit yang menyediakan layanan kesehatan untuk pasien yang memiliki serius, penyakit mendadak, atau akut atau cedera dan / atau yang membutuhkan operasi tertentu. ACFs menyediakan berbagai layanan perawatan kesehatan, termasuk layanan tambahan, darurat dan perawatan kritis, bedah, kebidanan (persalinan), dan sebagainya. Layanan tambahan adalah layanan diagnostik dan terapeutik yang diberikan kepada pasien rawat inap dan rawat jalan (misalnya, laboratorium, terapi fisik, dan sebagainya).
Tetap rumah sakit rawat inap paling pendek (kurang dari 30 hari), meskipun beberapa pasien mungkin tinggal untuk waktu yang cukup lama jika secara medis diperlukan. Karena setiap hari rawat inap sangat mahal, seorang manajer pemanfaatan atau kasus memantau perawatan pasien untuk menentukan apakah pelayanan kesehatan akut perawatan yang diperlukan.
Rumah sakit memiliki staf medis dan profesional terorganisir, dan tempat tidur rawat inap tersedia 24 jam sehari. Fungsi utama rumah sakit adalah untuk menyediakan rawat inap medis, keperawatan, dan lainnya yang berhubungan dengan kesehatan pelayanan kepada pasien dengan kondisi operasi dan non operasi, mereka biasanya juga menyediakan beberapa layanan rawat jalan. Rumah sakit dikategorikan sebagai (1) rumah sakit tunggal (rumah sakit mandiri dan bukan bagian dari organisasi yang lebih besar) dan (2) multi-rumah sakit sistem (dua atau lebih rumah sakit yang dimiliki, dikelola, atau disewa oleh satu organisasi, ini dapat mencakup akut, jangka panjang, anak, rehabilitasi, dan / atau fasilitas perawatan kejiwaan).
Pertimbangan lain ketika membahas organisasi rumah sakit adalah untuk mengidentifikasi populasi terlayani oleh fasilitas perawatan kesehatan, yang berarti bahwa perawatan kesehatan diberikan kepada kelompok-kelompok orang tertentu. Beberapa rumah sakit spesialis dalam pengobatan anak-anak (misalnya, rumah sakit anak) sementara yang lain memiliki unit khusus (misalnya, unit luka bakar). Tempat tidur rumah sakit ukuran (atau jumlah tempat tidur) adalah jumlah total tempat tidur rawat inap yang fasilitas dilisensikan oleh negara; rumah sakit harus dilengkapi dan staf untuk merawat ini penerimaan pasien. Panjang rata-rata rumah sakit tinggal (LOS) menentukan apakah tinggal di rumah sakit diklasifikasikan sebagai jangka pendek atau akut, dengan LOS rata-rata 4 sampai 5 hari dan LOS total kurang dari 25 hari, atau jangka panjang, dengan rata-rata LOS lebih besar dari 25 hari.

Rumah sakit juga dikategorikan berdasarkan jenis berikut:
  1. Rumah sakit akses Kritis adalah mereka terletak lebih dari 35 mil dari rumah sakit lain. Kriteria jarak tempuh berkurang sampai 15 mil dalam area di mana hanya jalan sekunder yang tersedia atau di daerah pegunungan. CAHs harus menyediakan layanan darurat 24 jam sehari dan menjaga tempat tidur rawat inap tidak lebih dari 15 (kecuali untuk tempat tidur ayunan fasilitas, yang dapat memiliki hingga 25 tempat tidur rawat inap jika tidak lebih dari 15 yang digunakan pada satu waktu untuk perawatan akut). Pasien rawat inap terbatas untuk 96-jam tetap, kecuali waktu yang lebih lama diperlukan karena cuaca buruk atau pengembangan lain kondisi darurat
  2. Rumah sakit umum memberikan perawatan darurat, melakukan bedah umum, dan mengakui pasien untuk berbagai masalah dari patah tulang pada penyakit jantung, berdasarkan lisensi oleh negara.
  3. Rumah sakit khusus berkonsentrasi pada populasi tertentu pasien (misalnya, anak) atau kategori penyakit (misalnya kanker).
  4. Rumah sakit rehabilitasi mengakui pasien yang didiagnosis dengan trauma (misalnya, kecelakaan mobil) atau penyakit (misalnya, stroke) dan perlu belajar bagaimana berfungsi.
  5. Rumah sakit kesehatan perilaku perawatan mengkhususkan diri dalam mengobati orang dengan diagnosis kesehatan mental.
Pasien rumah sakit dikategorikan sebagai pasien rawat jalan (rawat jalan), pasien bedah rawat jalan (misalnya, operasi hari), pasien rawat darurat, rawat inap, pasien yang baru lahir, pasien observasi perawatan, dan pasien perawatan subakut.
  • pasien Rawat Jalan (atau pasien rawat jalan) diperlakukan dan dirilis hari yang sama dan tidak bermalam di rumah sakit. Panjang mereka tinggal adalah maksimum 23 jam, 59 menit, dan 59 detik.
  • pasien bedah Ambulatory menjalani prosedur tertentu yang dapat dilakukan secara rawat jalan, dengan pasien dirawat dan dirilis hari yang sama. Panjang mereka tinggal adalah maksimum 23 jam, 59 menit, dan 59 detik. Jika mereka memerlukan tinggal lebih lama, mereka harus dirawat di fasilitas tersebut sebagai rawat inap.
  • Pasien Darurat perawatan dirawat karena masalah mendesak (misalnya, trauma) dan baik dirilis hari yang sama atau dirawat di rumah sakit sebagai pasien rawat inap.
  • Pasien rawat inap menginap di fasilitas selama 24 jam atau lebih, dan disediakan dengan layanan kamar dan makan dan menyusui.
  • pasien baru lahir menerima perawatan bayi pada kelahiran, dan jika perlu mereka menerima perawatan intensif neonatal baik di dalam rumah sakit atau sebagai hasil dari transfer ke rumah sakit lain.
Menurut Medicare Rumah Sakit Manual, pasien observasi menerima layanan kamar di tempat rumah sakit yang yang diperintahkan oleh seorang dokter atau individu lain yang berwenang, termasuk penggunaan tempat tidur dan pemantauan berkala oleh keperawatan atau staf, yang wajar dan perlu untuk mengevaluasi kondisi rawat jalan atau menentukan kebutuhan pengakuan mungkin sebagai pasien rawat inap.
Subakut perawatan disediakan di rumah sakit yang menyediakan khusus jangka panjang perawatan akut seperti kemoterapi, rehabilitasi cedera, ventilator (mesin pernapasan) dukungan, perawatan luka, dan jenis-jenis pelayanan kesehatan yang diberikan kepada pasien sakit parah. Fasilitas ini dapat terlihat seperti mini-unit perawatan intensif, dan mereka biasanya tidak menawarkan berbagai layanan perawatan kesehatan yang tersedia di tempat perawatan akut (misalnya, darurat departemen, kebidanan, dan pembedahan). Perawatan subakut biaya jauh lebih sedikit daripada perawatan akut, dan pasien sering ditransfer langsung dari unit perawatan intensif. Medicare akan mengganti fasilitas perawatan subakut jika perawatan yang diberikan adalah sesuai dan medis diperlukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar